Uncategorized

Pesona Wisata kepulauan togean

Terdiri dari 6 pulau besar serta dekat 60 pulau kecil yang tersebar di gugusan Kepulauan Togean. Pulau- pulau ini menawarkan sensasi liburan ala Remote Island.

Pelabuhan Wakai ialah pintu masuk ke Kepulauan Togean. Wakai merupakan sesuatu desa di Kecamatan Una- Una yang jadi sentra kemudian lintas laut masuk serta berangkat di Kepulauan Togean. Perihal ini disebabkan Wakai mempunyai pelabuhan besar tempat kapal- kapal angkutan benda ataupun penumpang berlabuh baik tiba dari Ampana ataupun dari Gorontalo. Dari tempat inilah kita mengawali ekspedisi menyusuri puluhan pulau- pulau indah yang tersebar di daerah Kepulauan Togean.

Sejak diresmikan jadi status Halaman Nasional pada tahun 2004, Kepulauan Togean tidak henti- hentinya di kunjungi oleh turis dalam negeri ataupun mancangnegara. Tidak cuma utuk menikmati keelokan dasar laut yang telah tidak butuh disangsikan lagi keindahannya. Turis yang berkunjung ke Kepulauan Togean pula mau menikmati sensasi liburan di kepulauan terpencil ataupun Remote Island.

Kembali ke Alam

Remote Island ataupun pulau terpencil cuma terbatas pada kesan turis yang berkunjung ke wilayah ini. Perihal itu disebabkan nyaris sebagian besar resort ataupun sarana penginapan yang tersebar di daerah Kepulauan Togean lokasinya terpisah dari kawasan pemukiman. Fasilitas komunikasi yang terbatas dengan dunia luar malah membuat waktu liburan kian bermutu tanpa notifikasi email ataupun media sosial.

Terdapat puluhan resort serta home stay yang tersebar di daerah Kepulauan Togean. Resort- resort ini nyaris rata- rata menawarkan konsep alami serta alamiah. Perihal ini nampak dari bangunan ataupun kamar- kamarnya yang dibuat dari kayu serta beratapkan anyaman daun kelapa yang dalam bahasa wilayah diucap atap rumbiah.

Kadidiri ialah salah satu dari sekian banyak pulau kecil di daerah kepulauan Togean yang jadi primadona turis. Lumayan 15 menit dari Wakai memakai speed boat kita hendak hingga di pulau eksotis ini. Di Pulau Kadidiri ada 4 resort besar ialah Kadidiri Paradise, Black Marlin, Lestari serta Harmony Bay. Disamping mempunyai kamar tidur yang lumayan representatif, ke 4 resort ini dilengkapi dengan sarana Dive Center untuk pehobi menyelam.

Hamparan pasir putih, hutan rimbun, tebing batu, sampai sunset indah hendak jadi kesan tertentu untuk wisatawan pulau ini. Kita bisa melaksanakan banyak kegiatan di alam buat menghabiskan liburan kamu di tempat ini. Dari berkayak mengelilingi pulau, snorkeling ditemani ikan dengan pemandang karang yang berwarna- warni, berjalan menyusuri hutan, olahraga, yoga sampai membaca tanpa diganggu bising kendaraan serta notifikasi gawai.

Bagi Elisabeth Yusuf, General Manager Kadidiri Paradise Dive& Resort, kunjungan turis dalam negeri serta mancangnegara hadapi kenaikan pesat sejak 3 tahun terakhir. Perihal ini disebabkan gencarnya promosi yang dicoba oleh pemerintah terpaut destinasi- destinasi wisata tercantum di dalamnya Kepulauan Togean, dan revisi sarana serta infrastruktur penunjang pariwisata di wilayah ini.

” Memanglah masih banyak kendala- kendala yang dialami terpaut transportasi, jaringan komunikasi serta pemahaman warga tethadap pelestarian area. Hendak namun aku optimis kedepannya Togean hendak jadi destinasi unggulan yang dipunyai Indonesia.”