Uncategorized

Mudah Tentukan Parfum dengan Menyesuaikan Kepribadian

Beberapa hal terasa lebih personal daripada parfum yang Anda gunakan. Lebih tepatnya adalah aroma yang Anda pilih dengan sengaja sebab ingin mengekspresikan siapa diri Anda sebenarnya. Dengan kata lain, secara tidak sadar, dari sisi psikologis Anda berharap orang lain dapat mengenali Anda dari aroma parfum yang biasa Anda gunakan.

Aroma menjadi salah satu komponen yang mampu mengguah indera, bahkan mampu menarik kembali kenangan tertentu dari masa lalu penggunanya. Pada bagian itulah, efek psikologis bekerja. Berangkat dari pemahaman tersebut, rasanya penting bagi Anda memilih parfum berdasarkan aroma yang sesuai kepribadian Anda. Yuk, kita bahas lebih lanjut di artikel ini.

Untuk Anda yang Introver

Tidak mengherankan apabila seorang introver cenderung cocok dengan parfum beraroma lebih halus dan lembut. Para introver mungkin menyukai aroma melati, geranium, dan bebunggan sejenis. Walau tidak selalu aroma bunga, tapi sense mereka terhadap wewangian tak pernah jauh untuk memilih aroma yang ringan.

Orang-orang dengan kepribadian introver tidak suka menjadi pusat perhatian. Itulah alasan mereka lebih mengambil parfum yang aromanya tiadk kuat, karena tidak ada banyak keinginan untuk membuat orang sekitar menghirup aroma parfum yang terpancar kuat dari tubuhnya. Meski demikian, para introver juga memilih parfum yang terasa segar.

Buat Anda yang introver, kami merekomendasikan Roger & Gallet Gingembree Exquis Extrait de Cologne atau Carolina Herrera Good Girl Fantastic Pink. Kedua parfum ini cocok untuk wanita introver. Bagi pria, silakan mengunjungi pickybest.id untuk melihat rekomendasi parfum pria terbaik yang aromanya harum, wangi, dan tahan lama.

Untuk Anda yang Ekstrover

Aroma lembut dan ringan tidak cocok untuk orang ekstrover. Para ekstrover cenderung mengambil parfum dengan notes yang kaya, misalnya jahe, rempah-rempah, dan beberapa minyak esensial beraroma kuat lain. Mereka lebih puas dengan parfum beraroma beda dari parfum pilihan introver. Saat menemukan aroma yang kuat, kepercayaan diri mereka pun seketika meningkat dan siap menjadi amunisi semangat sepanjang hari.

Anda dapat mencoba Lancome La Vie Est Belle Intensement beraroma bunga yang  terkesan feminin, dengan aroma dasar nilam dan minyak bergamot. Di tempat lain, Giorgio Armani Si Passione mempuynai aroma yang lebih berani dengan base notes nilam dan vanilla.

Untuk yang Lebih Androgini

Karena interpretasi terhadap gender merupakan sesuatu yang bersifat fluid, industri parfum telah berinovasi untuk mencocokkan kebutuhan pangsa pasar tersebut. Tersedia pilihan parfum gender-neutral yang kini berkembangmenjadi tren. Aroma parfum tersebut tidak mengekspresikan salah satu gender secara eksplesit, sehingga bisa dikenakan oleh siapa pun.

Kombinasi wewangian dari rumput, kemangi, apel, atau teh hijau meruapkan salah satu contoh parfum untuk kepribadian androgini. Givenchy L’Interdit Eau de Parfum – Couture Edition dapat menjadi pilihan tepat. Tawaran aroma buah pir dan orange blossomdengan aksen notes lebih kuat menjadikannya ideal bagi pria ataupun wanita.

Pakailah parfum berdasarkan kepribadian Anda. Selain meningkatkan rasa percaya diri, aroma yang senantiasa melekat dapat menciptakan memori di kepala orang lain terhadap diri Anda. Ini mungkin yang dicari-cari oleh pemilik kepribadian ekstrover. Tapi tenang, Anda yang introver meskipun aroma parfumnya tidaklah sekuat aroma parfum orang berkepribadian ekstrover, tentu ada beberapa orang “pilihan” yang bakal mengenali Anda hanya dari wangi parfum yang Anda kenakan.

Yang tak boleh dilewatkan adalah memeriksa kesediaan orang lain terhadap aroma yang Anda miliki. Jangan sampai Anda menggunakan aroma yang membuat orang lain terganggu. Walau hal ini bersifat subyektif, tetap penting menjaga kenyamanan orang lain yang berada dekat dengan Anda.