Uncategorized

Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan Yogya, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Hutan Pinus dan Kebun Buah Yogya adalah dua keberhasilan favorit generasi milenial. Keduanya menjadi salah satu tujuan perencanaan wisata untuk dikunjungi setibanya di Yogyakarta. Lanskap yang indah dan lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini disebut tanah di atas awan. Kadang-kadang datang dengan pacar, sahabat, teman atau mertua juga diperbolehkan.

Kegiatan di hutan pinus Mangunan dan kebun buah Mangunan Bantul

Hutan pinus Mangunan terkenal sebagai tempat yang romantis dan merupakan area terbuka dengan pohon-pohon pinus yang tinggi. Selain itu, hutan pinus ini juga terkenal dengan dekorasi indahnya yang dipuji para netizen. Karena itu, di tempat itu Anda bisa menggunakan panggung terbuka sebagai teater, sastra atau pertunjukan lainnya.

Nah, jika di Perkebunan Buah Mangunan, Anda juga bisa mempelajari berbagai jenis tanaman secara langsung. Karena di tempat ini terdapat 1500 pohon durian, 220 pohon jeruk, 950 pohon mangga, 300 pohon jambu air dan hingga 200 tanaman buah lainnya. Dan yang paling tidak bisa ditinggalkan adalah memotret sendiri atau bersama-sama.

Baca juga : Pantai Baron

Di Kebun Buah Mangunan, Anda juga dapat menikmati banyak fasilitas. Ada tempat untuk belajar cara membuat pupuk dan pembibitan tanaman, kolam renang anak-anak, kamar untuk teman, akomodasi, area berkemah, jembatan ayun, Fllying Fox dan juga tepian.

Harga tiket untuk hutan pinus dan Kebun Buah Mangunan

Memasuki lokasi ini gratis, mereka hanya perlu membayar Rp 3.000 atau Rp 10.000 untuk memarkir mobil. Sedangkan untuk tiket bus, biaya parkir sebesar Rp. 20.000 dan Rp. 50.000 berlaku jika Anda menginginkan foto pernikahan sebelumnya di sini. Namun, jika Anda ingin izin untuk menembak dan Anda harus mengkondisikan kerumunan, Anda harus terlebih dahulu memiliki izin dari manajer dan pejabat desa setempat.

Sementara itu, untuk memasuki Kebun Buah Mangunan, Anda hanya perlu membayar satu tiket masuk Rp. 5.000.

Anda bisa datang ke Kebun Buah Mangunan di pagi hari mulai pukul 04.30 WIB hingga 18.00 WIB. Banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk menikmati matahari terbenam dan matahari terbit dari Gardu Pandang Mangunan.

Baca juga : Puncak Becici

Akses Menuju Hutan Pinus Mangunan

Untuk mencapai lokasi hutan pinus Mangunan, Anda dapat berjalan menyusuri Jalan Imogiri Timur, selatan Yogyakarta. Atau mulai saja dari Terminal Giwangan dan ikuti rambu ke Jl. Imogiri Timur ke Pasar Imogiri. Perjalanan kemudian berlanjut menuju persimpangan T dan berbelok ke kiri sampai Anda melihat persimpangan T. Dari persimpangan T kedua, Anda dapat mencari arah ke hutan pinus atau Kebun Buah Yogya.

Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Bantul, sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat kota Yogya. Kebun buah Mangunan pada ketinggian 150 meter di atas permukaan laut – 200 meter di atas permukaan laut di area seluas 23,3415 ha.

Sekarang, kami menemukan banyak pelancong di berbagai tempat wisata. Dan meningkatkan minat publik dalam liburan akan menjadi hal yang baik untuk ekonomi masyarakat setempat. Namun sayangnya kita masih sering menjumpai musafir yang nakal. Mereka tidak hanya datang berlibur, tetapi pada saat yang sama menghancurkan beberapa fasilitas, seperti pengrusakan hutan atau coretan di dinding iklan. Kita seharusnya tidak melakukan hal-hal seperti itu karena kita tidak hanya merusak kecantikan tetapi juga merusak bagian-bagian lain. Harap tunggu di hutan pinus dan kebun buah di Mangunan Jogja.